Rakyat Dukung Anies Presiden Agar Indonesia Dibangun Seperti Jakarta

TILIK ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap sukses membangun Jakarta menjadi lebih baik, adil dan kotanya tertata. Tidak heran kalau survei terakhir SMRC atau Saiful Mujanj Research & Consting Anies Baswedan menempati urutan teratas tingkat elektabilitasnya, mengalahkan Prabowo, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

Hasil survei itu diulas oleh Rektor Universitas Ibnu Khaldum yang juga Sosiolog Dr Musni Umar di Channel Youtube nya Rabu siang (16/2/2022) dengan durasi sekitar 12 menit.

Menurut Musni, Anies adalah satu-satunya gubernur yang setiap saat diserang oleh lawan politiknya yang nota bene adalah bagian dari pemerintahan. Yang dimaksud Musni adalah anggota DPRD DKI yang menurut UU Pemda adalah unsur pemerintahan yang dipimpin oleh Gubernur.

Namun UU Pemda itu tidak dijalankan, malah yang dilakukan adalah konsep trias politika yang memisahkan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Nah DPRD yang menyerang dan mengkritik Anies seolah menjalankan konsep pemisahan eksekutif dengan legislatif.

Namun bagi Musni Umar, serangan DPRD dan ktitikannya terhadap Anies Baswedan tidak mempengaruhi kepercayaan masyarakat pada Anies.

BACA JUGA :  Anies Bisa Menang Mudah di Pilgub Jakarta Kalau Ini Terjadi

Masyarakat dalam dan luar negeri bahkan mengakui Anies Baswedan berjaya dan sukses membangun Jakarta. Musni kemudian mencontohkan upaya mensejahterakan warga Jakarta dengan program Kartu Jakarta Pintar Plus, Kartu Lansia, kartu difabel, beasiswa dalam dan luar negeri bagi mahasiswa berprestasi dan tak mampu.

Anies juga menata kota dengan artistik. Lihatlah di kawasan Thamrin, Sudirman, Kemang, Cikini, dan lainnya. Penataan kota dilakukan dengan konsep maju kotanya bahagia warganya. Jakarta kolaborasi mengubah Jakarta menjadi kota modern, ramah, dan berkeadilan.

Menurut Musni Umar, ada 23 janji politk Anies telah ditunaikan. Satu-satunya kendala adalah dampak Pandemi Covid 19 yang sedikit menghambat pelaksanaan program.

Namun di tengah pandemi, Anies membangu Stadion Internasional dengan indah. Jakarta Internasional Stadium atau JIS. Kemudian bersamaan dengan itu, di lima kabupaten/kota administratif, disediakan lapangan sepakbola bertaraf FIFA yang dapat digunakan warga secara gratis.

Musni mengatakan, Anies yang sukses membangun Jakarta menjadi magnit masyarakat di daerah untuk mendukung Anies jadi presiden, agar Indonesia dapat dibangun seperti Anies sukses membangun Jakarta. (lis)

Komentar