Jokowi: Bangsa Ini Masih Banyak Kekurangan, Kritik Insan Pers Sangat Penting

TILIK.ID — Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 diperingati di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultta) dari taggal 5 sampai 9 Februari 2022. Puncak acara digelar di pelataran Masjid Al Alam Kendari.

Presiden Joko Widodo hadir secara virtual dan menyampaikan pidati keynote speech secara virtual dari Istana Negara, 9 Februari 2022.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kebebasan Pers adalah pilar penting bagi kemajuan Negara Indonesia.

“Kebebasan Pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin dalam undang-undang. Untuk itu, kiritikan, masukan, dan dukungan dari Insan Pers sangat penting,” kata Jokowi.

Dikatakan, sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia, kebebasan Pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia.

“Mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lambat dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik agar seluruh jajaran pemerintah dari pusat sampe daerah dan desa bekerja dalam frekuensi yang sama, visi yang sama untuk negara kita untuk Indonesia maju,” sambung Presiden.

BACA JUGA :  Maaf Tuan Presiden, Kami Rindu Mudik Bukan Faktor Makanan Apalagi karena Bipang

Bangsa ini, kata Jokowi, masih banyak kekurangan dan keterbatasan, karena itu pemerintah selalu terbuka menerima masukan dari Insan Pers agar langkah-langkah besar yang dilakukan pemerintah bisa tereksekusi dan dilaksanakan di lapangan sehingga membawa perubahan dan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia.

“Transformasi bangsa ini masih banyak kekurangan dan keterbatasan, karena itu pemerintah selalu terbuka menerima masukan-masukan dari Insa Pers agar langkah-langkah besar ini betul-betul bisa tereksekusi dan dijalankan di lapangan sehingga membawa perubahan dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Indonesia,” jelas Jokowi. (sml)

Komentar