Kopi Manis se-Indonesia Dukung Anies Baswedan

TILIK.ID — Banyak kelompok-kalompok masyarakat yang mendukung Anies Baswedan. Salah satunya Komunitas Pecinta Mas Anies (Kopi Manis). Komunitas ini, bahkan melaunching Kopi Manis di Jakaeta Timur, Rabu (26/1/2022).

Saat lauching perdana di Palm Corner Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur iti turut dihadiri beberapa anggota perwakilan Kopi Manis dari berbagai daerah di Indonesia.

Peluncuran Kopi Manis menurut inisiatornya, H Subandi, adalah menjadi wadah masyarakat yang memiliki pandangan sama terhadap sosok pemimpin yang dicintai masyarakat.

H Subandi mengatakan pihaknya akan terus-menerus menggaungkan keseluruh pelosok negeri dan mengajak masyarakat bergabung didalam komunitas tersebut.

”Tentu yang memiliki kesepahaman yang dalam memandang sosok seseorang Anies Baswedan. Hari ini memang kita membatasi undangan, walaupun sesungguhnya banyak masyarakat ikut serta dalam launching Kopi Manis,” katanya.

H Subandi mangatakan, keterbatasan waktu dan tempat, maka pihaknya membatasi untuk daerah atau wilayah itu hanya 4 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Provinsi Banten, Sulawesi Selatan dan juga Jawa Barat.

“Kegiatan Kopi Manis dipastikan akan di posting dan diunggah ke media sosial milik Komunitas Pecinta Mas Anies. Informasi serta perkembangan berbagai kegiatan Kopi Manis dipastikan dapat dimonitor langsung di Instagram, Facebook, dan Twitter,” ujarnya.

BACA JUGA :  KH Syukron Ma’mun: Hai Tokoh Umat, Tanggalkan Ambisi Pribadimu

Subandi mengajak masyarakat luas untuk bergabung di dalam wadah ini. Ia juga menegaskan bahwa Anies Baswedan dianggap salah satu pemimpin santun. Anies Baswedan tidak pernah melontarkan statement-statement yang bernarasi ujaran kebencian.

Dikatakan, rasa cinta dan simpati kepada Anies Baswedan setelah melihat dan merasakan sendiri dalam memimpin DKI Jakarta. Kecerdasan Anies dalam memimpin Jakarta menurutnya cukup luar biasa. Apalagi, gaya-gaya sosok Anies yang sangat memanusiakan warganya.

”Setelah kami coba berkomunikasi dengan masyarakat baik di tingkat atas, di tingkat menengah maupun bawah sesungguhnya sangat banyak masyarakat yang memiliki simpati, empati dan cinta kepada Mas Anies Baswedan,” katanya.

Memang Kopi Manis belum mengetahui secara pasti bahwa Anies Baswedan akan maju sebagai bakal calon Presiden 2024. Karenanya, Kopi Manis Kopi ingin terus menggalang dukungan agar Mas Anies mencapreskan atau dicapreskan.

Kopi Manis juga mengingatkan kepada masyarakat luas agar tidak terpecah belah pada saat menjelang pemilihan presiden mendatang. Momen Capres-Cawapres 2024 akan datang, sikap komunitas yang diinisiasinya ini tidak akan oposisi.

BACA JUGA :  Bambang Widjojanto: Gugatan KLB Harusnya Gugur karena Penggugat Mundur

Disisi lain, kata Subandi, barisan Kopi Manis dipastikan bukan bagian dari orang-orang yang mengumbar ujaran kebencian ataupun merendahkan tokoh-tokoh lainnya.

”Saya kira gini bangsa harus terus dibetulkan rasa solidaritas dan saling mencintai antar sesama anak bangsa. Jangan sampai urusan Capres dan Cawapres urusan dukung-mendukung ini dapat memecah belah bangsa,” katanya. (lbs)

Komentar