Relawan Banten Siap Perjuangkan Anies Baswedan Nyapres dan Jadi Presiden 2024

TILIK.ID — Dukungan kapada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggema di Banten. Elemen masyarakat bersama relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), pada Ahad (26/12/2021) menggelar deklarasi untuk memperjuangkan Anies Baswedan menjadi presiden di 2024.

Deklarasi yang mengambil lokasi di Pokel Garden Resto Kelapa Dua Serang Banten itu dihadiri Koordinator Nasional ANIES La Ode Basyir dan pengurus lain serta Ketua Presidium Relawan ANIES Banten H. Udin Saparudin, Aeng Haerudin selaku tokoh Banten, para alim ulama, kaum milenial serta yang lainnya.

Dalam arahannya, La Ode Basir mengatakan Relawan ANIES sengaja dideklarasikan lebih awal dengan tujuan untuk mendongkrak lagi popularitas dan elektabilitas Anies di mata masyarakat Indonesia.

“Anies Baswedan merupakan sosok yang intelektual dan memiliki kapasitas mumpuni, cerdas, santun dan juga berwibawa serta memiliki karakter ideal dalam memimpin bangsa ini kedepan,” kata La Ode Basir.

Sebelum deklarasi, pengurus nasional ANIES mengesahkan dan mengambil sumpah pengurus ANIES Provinsi Banten yang diketuai H Udin Saprudin. ANIES Banten selanjutnya akan membentuk pengurus kabupaten/kota se Banten.

BACA JUGA :  Fenomena HRS, JK Sebut Akibat Kekosongan Kepemimpinan Aspiratif

Ketua Relawan ANIES Provinsi Banten H Udin Saparudin dalam pernyataan deklarasinya menyatakan, Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, telah berhasil menunaikan sebagian besar janji kampanye yang disampaikan ketika Pilkada DKI Jakarta.

“Bapak Anies Baswedan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Anies Baswedan adalah tokoh intelektual muda yang diperhitungkan di dunia akdemis, baik Nasional dan Internasional,” kata Udin Saparudin.

Dinyatakan juga, bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang dapat merangkul semua kalangan baik dari berbagai suku, ras, budaya, dan agama.

Kemudian Anies Baswedan, telah berhasil dalam meningkatkan taraf kehidupan Masyarakat yang berkeadilan.

“Bahwa Bapak Anies Baswedan adalah sosok yang dipandang mampu, menyelesaikan persoalan kesenjangan, Persoalan keumatan dan kebangsaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Anies juga merupakan sosok yang tegas dalam mengambil keputusan, dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Maka berdasarakan pernyataan tersebut, dengan ini kami dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Provinsi Banten, Relawan, Simpatisan, dan Masyarakat Banten. Mendukung Bapak Anies Baswedan, sebagai Presiden RI pada tahun 2024,” katanya.

BACA JUGA :  Statemen Ketum PSI Menggiring Anies ke Istana

“Untuk itu, kami siap membentuk kepengurusan dan membentuk simpul simpul perjuangan, mulai dari kabupaten/kota sampai ke desa untuk mensukseskan Anies Baswedan, sebagai Presiden RI pada Tahun 2024,” pungkas H Udin Saparudin.

Surat pernyataan dukungan diteken H Udin Safarudin, Aeng Haeruddin, Sudrajat Syahrudin, H Eden Gunawan, Ustad Landi Effendi, Titin Kholawiyah, Hj Aan Asnawari, KH Jawari, dan Siti Jahroh. (lms)

Video relawan ANIES Provinsi Banten:

Komentar