DKI Jakarta Raih Penghargaan Kota Ramah Sepeda Se-Indonesia

Gubernur Anies Baswedan menerima penghargaan DKI Jakarta Kota Ramah Sepeda, Selasa (21/12/2021).

TILIK.ID — Penghargaan demi penghargaan terus diraih Pemprov DKI Jakarta. Nyaris tak ada penghargaan luput dari raihan di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Selasa, Gubernur Anies Baswedan kembali menerima penghargaan atas nama Pemprov DKI Jakarta sebagai kota yang ramah sepeda. Penghargaan diberikan oleh Komunitas Bike to Work Community (B2W).

Penghargaan Kota Ramah Sepeda untuk Kota Metropolitan diberikan dalam acara seremoni di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan keberhasilan ini ditujukan untuk seluruh warga Jakarta, instansi, swasta, komunitas dan perangkat Pemerintah Daerah DKI Jakarta sebagai hasil kolaborasi yang menghasilkan kebijakan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk pesepeda.

Anies menambahkan Pemprov DKI Jakarta senantiasa mendorong konversi transportasi menuju penggunaan sepeda, salah satunya dengan menyusun prioritas pengguna jalan di Ibu Kota, yang pertama itu pejalan kaki, kedua, Sepeda atau kendaraan bebas emisi, ketiga, Kendaraan umum, dan terakhir adalah keempat kendaraan pribadi.

Menurut Anies, pengguna sepeda saat ini telah meningkat menjadi 627 perjalanan untuk menunjang pergerakan harian, olahraga dan wisata, itu semua terintegrasi dengan antarmoda lainnya seperti halte Transjakarta, stasiun MRT dan jaringan LRT Jabodebek yang segera hadir. (lms)

BACA JUGA :  Sebelas Tahun Rasil AM 720 dan Puluhan Miliar Harta Diwakafkan

Komentar