Kenangan Anies dalam Obrolan Hangat dengan H Lulung

TILIK.ID — Politikus PPP H Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan H Lulung wafat pagi tadi di RS Harapan Kita karena penyakit jantung. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melayat, menyalatkan, dan mengantar jenazah almarhum ke pemakaman.

Anies pada kesempatan itu mengenang obrolan hangat bersama H Lulung di rumahnya dan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Obrolan itu salah satu momen yang tak terlupakan.

“Kita sering ngobrol, beliau datang ke rumah saya. Saya datang di Posko Tanah Abang, ngobrol dengan beliau hangat, akrab,” kata Anies di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa sore (14/12/2021).

Menurut Anies, Haji Lulung yang juga Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi itu ialah sosok pembelajar.

Haji Lulung, kata Anies, selalu ingin tahu dan mempelajari semua hal untuk diberitahukan ke teman-temannya.

Selain berpolitik, anak ketujuh dari sebelas bersaudara itu juga merupakan seorang pengusaha di Komplek Ruko Tanah Abang.

Selama berkomunikasi dengan Haji Lulung, Anies menyebut ia selalu membicarakan kepentingan masyarakat, termasuk ketika memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pasar.

BACA JUGA :  DKI Jakarta Dapat Penghargaan Lagi, Kali Ini dari Salah Satu Lembaga Negara

“Selama hidupnya dan saya merasakan betul selama saya bertugas di Jakarta, kita komunikasi intensif bekerjasama intensif, selalu yang dibicarakan buat kepentingan masyarakat,” kata Anies.

Sebelum mengantar jenazah Haji Lulung ke pemakaman, Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut melaksanakan shalat jenazah di Masjid Al Anwar, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita, setelah menjalani perawat karena sakit jantung. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu wafat di usia 62 tahun. (bnk)

Komentar