Spekulasi Politik Jaket Kuning Anies saat Bertemu Ketum Golkar

TILIK.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mendapat perhatian. Kostum yang dipakai pun mengundang spekulasi politik. Seperti yang terjadi saat memakai jaket kuning bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Stadion Tennis Indoor Komplek Gelora Bung Karno, Selasa (7/12/2021).

Jaket Kuning yang dipakai Anies itu bertuliskan ‘Indonesia Wushu All Games’. Dia hadir untuk  bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  yang juga Menko Bidang Perekonomian Itu.

Kedatangan Anies dalam rangka menghadiri pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021. Airlangga dalam acara ini sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia (WI).

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat wushu Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan wushu Indonesia jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan fasilitas.

Gayung bersambut, permintaan Airlangga itu mendapat sambutan baik dari Anies Baswedan. Bahkan, Anies menyebut olahraga wushu semakin populer dan juga berkontribusi besar bagi Kontingen Jakarta di PON XX Papua 2021.

BACA JUGA :  Terima Kasih Pak Anies

“Wushu cukup berkontribusi besar bagi Jakarta. Bagian kami nanti membayar balik Jakarta kontribusi buat wushu. Tadi, sudah disampaikan dibutuhkan tempat. Insya Allah, kita senang sekali Jakarta sebagai tempat pelatihan wushu Indonesia,” kata Anies.

Pertemuan keduanya memang tidak membicarakan politik. Padahal figur ini masuk dalam bursa kandidat calon presiden 2024.

Jaket kuning yang dipakai Anies adalah warna ikon Golkar. Karena itu, muncul spekulasi Anies merapat ke Golkar. Bahkan ada pula menilai bakal keduanya menjadi capres-cawapres. Anies Capres dan Airlangga Hartarto Cawapresnya. (lms)

Komentar