Dari Brebes, Deklarasi Dukung Anies Baswedan Lanjut di Tegal

TILIK.ID — Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) selaku kelompok relawan pendukung Anies Baswedan seperti tak kenal lelah roadshow di Jawa Tengah. Hari ini, Ahad (5/12/2021), setelah deklarasi di Brebes, ANIES melanjutkan ke Kota Tegak untuk acara yang sama.

Selain deklarasi menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan, Ralawan ANIES juga mengukuhkan kepengurusan ANIES Kordinator Daerah (Korda) Kota Tegal.

Khomisah diberi kepercayaan menjadi Ketua ANIES Korda Kota Tegal. Pengukuhan relawan ini menjadi langkah awal membentuk relawan di tingkat kecamatan, desa, dan RT di wilayah Tegal.

Di acara pengukuhan dan deklarasi, Khomisah mengatakan kerja relawan yang dibentuk sampai tingkat RT diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas Anies Baswedan.

“Dengan kerja relawan yang sampai tingkat RT, diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas Anies pada pilpres mendatang,” ujar Khomisah.

Dikatakan, prestasi Anies Baswedan perlu disebarkan ke masyarakat. Karena selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Sebagai Gubernur, banyak prestasi dari Pak Anies. Makanya dia layak untuk dicalonkan sebagai calon presiden,” imbuhnya.

BACA JUGA :  La Ode Basir ke Relawan Lampung: Anies Calon Terbaik Saat Ini

Deklarasi ini dihadiri kalangan milenial, emak-emak dan sejumlah tokoh agama dan partai politik.

Acara deklarasi ini sekaligus menetapkan 13 orang sebagai anggota presidium ANIES Kota Tegal. Mereka dikukuhkan sesuai Surat Ketetapan Sekber Presidium Anies Nomor 025/tap/Sekber/PP.Anies/XII/2021.

Koordinator Presidium ANIES Aliansi La Ode Basir mengatakan deklarasi ini sebagai langkah awal dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI tahun 2024.

“Langkah awalnya menyusun instrumen, yaitu ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten-kota, kecamatan, desa sampai ke level RT,” katanya.

Menurutnya, relawan itu nantinya akan bekerja untuk menyosialisasikan capaian kerja Anies Baswedan kepada masyarakat. Untuk bisa mewujudkan itu, lanjut Basir, terlebih dulu membuat jaringan yang ada di level provinsi, kabupaten dan kota.

“Selanjutnya mereka yang akan diberikan mandat melanjutkan estafet sampai ke level kecamatan dan desa,” kata Basir lagi.

Relawan ini bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan. Melalui relawan, warga masyarakat dikenalkan soal capaian kerja Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. (lms)

BACA JUGA :  FormasNU Bersama Masyarakat Madura Kawal Pemenangan Anies-Muhaimin

Komentar