AC Milan Ambilalih Puncak Klasemen Liga Italia

TILIK.ID — AC Milan merebut posisi puncak klasemen Liga Italia seusai mengatasi Salernitana 2-0 dalam laga pekan ke-16 di Stadion San Siro, Sabtu.

Napoli yang membutuhkan tiga point agar bisa tetap di puncak harus rela melorot ke posisi ketiga setelah kalah 2-3 saat menjamu Atalanta, Ahad dinihari tadi WIB.

Posisi kedua klasemen pekan ke-16 diduki tim sekota Milan, Internazionale, yang merangsek naik usai mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan 3 gol tanpa balas.

Kemenangan AC Milan menambah akumulasi poin menjadi 38 poin, atau menggusur Napoli (36) yang dipecundangi Atalanta.

Franck Kessie membawa Milan memimpin saat pertandingan baru berusia lima menit kala menyambut umpan tarik Rafael Leao. Tembakan sentuhan pertama melesat di antara kaki Luca Ranieri dan berakhir menaklukkan kiper Vid Belec.

Sayangnya, Milan kemudian harus kehilangan penyerang muda Pietro Pellegri yang mengalami cedera dan digantikan Rade Krunic pada menit ke-15.

Tiga menit kemudian, Rossoneri menggandakan keunggulan mereka melalui aksi Alexis Saelemaekers yang melakukan tusukan usai menerima umpan dari Brahim Diaz dan menyelesaikannya dengan sepakan melengkung ke pojok tiang jauh.

BACA JUGA :  Napoli 0-1 Milan: Giroud Antar Rossoneri Puncaki Klasemen

Usai mencetak gol, Saelemaekers melakukan selebrasi dengan membentangkan jersey Simon Kjaer, bek senior Milan yang harus menepi setidaknya enam bulan ke depan setelah menjalani operasi lutut.

Milan terus menekan tapi upaya mereka menambah keunggulan dua menit jelang turun minum melalui Krunic masih bisa dimentahkan oleh Belec.

Pada menit ke-70, Belec melakukan aksi penyelamatan gemilang atas tembakan melengkung Junior Messias mencegah penyerang asal Brazil itu menorehkan rekor jadi pemain ketiga Milan yang mencetak gol dalam tiga pertandingan sebagai starter.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Salernitana, yang kini menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir dan tertahan di posisi juru kunci klasemen dengan delapan poin.

AC Milan selanjutnya akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Champions pada Selasa (7/12/2021) sebagai laga hidup mati menuju 16 besar.

Usai menjamu Liverpool, Rossoneri kembali merumput pada Sabtu (11/12) saat bertandang ke Dacia Arena melawan Udinese. (lms)

Komentar