Relawan ANIES Resmi Deklarasikan Anies For President 2024

TILIK.ID — Gubernur DKI Anies Baswedan makin mendapat dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang. Buktinya, kelompok relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan mendukung melalui sebuah deklarasi di Gedung Joeang, Cikini, Jakarta, Rabu (20/10/2021).

“Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan [menjadi] Presiden 2024. Anies for presiden,” kata Koordinator ANIES La Ode Basir saat deklarasi

Laode Basir menyatakan, Anies bukan hanya milik masyarakat DKI Jakarta, melainkan juga milik seluruh masyarakat Indonesia. Rencananya relawan ANIES akan berkeliling Indonesia untuk menggaungkan ‘Anies for presiden’.

“Kita lanjutkan estafet pemerintahan yang sudah baik saat ini dan ke depan harus lebih baik,” imbuhnya.

Deklarasi yang dihadiri ratusan relawan itu menggaungkan alasan mengapa Anies didukung menjadi presiden pada 2024. Sementara Anies sendiri tidak menghadiri acara deklarasi itu.

“Nama Anies hampir selalu berada di posisi tiga besar beberapa hasil survei elektabilitas Capres 2024,” kata Basir.

Terbaru, berdasarkan survei Litbang Kompas pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 dinyatakan Anies memiliki elektabilitas sebesar 9,6 persen.

BACA JUGA :  Hasyim Asy’ari Resmi sebagai Ketua KPU RI

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu kalah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berada di peringkat satu dan dua dengan perolehan elektabilitas sejajar, yakni 13,9 persen.

Basir mengatakan, dari survei-survei itu, kelompok relawan ANIES berketetapan mendeklarasikan Anies for President. Selain survei itu, banyak alasan signifikan mengapa harus mendukung Anies. (lms)

Komentar