Program “Semua Bisa Makan” Diapresiasi Warga, Didoakan Anies Presiden 2024

TILIK.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab kritikan dengan berbuat baik. Salah satunya dengan menggandeng Baznas DKI Jakarta membuat program bernama “Semua Bisa Makan”.

Anies dikritik, bahkan akan diinterpelasi oleh rekayasa Ketua DPRD Jakarta terkait gelaran balapan mobil listrik Formula E. Bsnyaj kritik terkait ini, namun kritiknya bahkan salah data. Ada pula menyebut Formula E tidak memberi makan rakyat Jakarta.

Nah, kritikan itu dijawab dengan program “Semua Bisa Makan” yang dilaunching 6 Oktober lalu. Program itu pun mendapat apresiasi warga Jakarta, termasuk warganet melalui media sosial.

Respons apresiatif warganet disampaikan saat mereplay unggahan Geisz Chalifah di Instagram. Dalam unggahannya, Geisz Chalifah mengutip pernyataan Anies Baswedan yang cukup humanis itu.

“Kita tidak ingin di Jakarta ada yang lapar. Hormati mereka yang datang dengan kupon, bukan sebagai orang yang membutuhkan, tapi dibalik, itu sebagai orang yang akan membukakan pahala Anda, sayangi dia,” tulis Geisz mengutip pernyataan Anies saat launchibg program di Warung Sayur Asem Ibu Wardah Pesanggrahan Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  MN FORHATI Kembali Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako

Postingan Geisz Chalifah itu pun mendapat beragam komentar. Salah satunya dari akun Supardin Budiono.

“Ruar biasa nih.good bener kite, nggak ada habisnya idenya buat masyarakat DKI Jakarta yg terimbas ekonomi nya akibat covid 19! Semoga menjadi ladang pahala.buat.good bener dan seluruh jajaran di.pemrov DKI.jakarta,” tulis akun itu.

Akun basrizal_agustha menulis juga:

“MasyaAllah…semoga beliau selalu dijalan Allah dan terlindungi A 20h 18 suka Balas rudyroel27 Goodbener berhati mulia,calon pemimpin indonesia bahkan dunia”.

Sementara akun @komariahbambang menyatakan:

“Mau melihat pemimpin berkelas? & Sesuai zaman? Tengok DKI Bismillahirrahmanirrahim RI 1 2024”

Akun macangembong memention @komariahbambang mengatakan:

“dicepetin aja, nunggu 2024 lambat laun. Supaya seluruh warga NKRI tidak ada yang menarik, aamiin”

Program “Semua Bisa Makan” dilaunching oleh Anies Baswedan pada 6 Oktober 2021. Dalam sambutannya Anies mengatakan banyak sekali orang baik di kota ini yang mau membantu orang lain di Kota ini.

Hanya saja, kata Anies, masalah yang sering dihadapi adalah ketika sesorang ingin berbuat baik, ingin membantu sesama, sering kali tidak tahu harus ke mana.

BACA JUGA :  Luhut Musuh Demokrasi

“Oleh karena itu, kami mengapresiasi terobosan Baznas Bazis DKI Jakarta dan seluruh donatur kolaborator yang mendukung program Semua Bisa Makan,” katanya.

Anies berharap lewat program ini setahap demi setahap Jakarta akan bebas dari yang namanya lapar dan haus. Lalu, yang tidak kalah penting adalah orang-orang baik di Jakarta sekarang punya saluran untuk menyalurkan kebaikannya, mudah simpel, di mana saja.

“Terima kasih kepada semua, semoga ini dicatat sebagai amal jariyah, semoga kebaikan ini bisa menular ke berbagai tempat, seluruh Indonesia,” pungkas Anies.

Dalam program “Semua Bisa Makan” itu ada 300 warung makan akan melayani warga Jakarta yang ingin makan. Pemprov DKI Jakarta bersama Baznas DKI menargerkan ada 1500 warung makan akan melayani warga. (mes)

Komentar