Resmikan Pemasangan Atap Stadion JIS, Anies Dapat Apresiasi di Medsos

TILIK.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Rabu (16/6/2021) meresmikan pemasangan atap Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Anies menyiarkan langsung proses peresmian itu melalui live di instagramnya, dan ribuan instagramer memberi apresiasi yang luar biasa.

Anies menyatakan pemasangan atap stadion yang fiturnya bisa buka tutup itu adalah proses paling rumit. Atap stadion seberat 900 ton itu harus diangkat secara bersamaan melalui proses yang memerlukan pengukuran yang presisi.

Stadion JIS merupakan stadion kelas atas bertaraf internasional. Stadion JIS merupakan kebanggaan publik Jakarta dan rakyat Indonesia. Anies mendoakan agar seluruh proses berjalan lancar, aman dan sukses.

Stasion JIS ini menjadi salah satu stadion tercanggih di dunia, setaraf dengan stadion Allianz Arena di Munich Jerman, Stadion Barnebeu di Madrid, Nou Cam di Barcelona, Stadion Emirate di London, Stanford Bridge, dan lain-lain yang menjadi markas klub-klub Eropa.

Anies mengatakan, Stadion JIS insha Allah akan rampung pada Desember mendatang, dan akan dimulai dengan pertandingan perdana di Stadion ini.

BACA JUGA :  Anies Baswedan, Pemicu Penguatan Kurs Rupiah?

“Insha Allah Desember 2021 kita akan menyaksikan pertandingan perdana di stadion ini,” kata Anies dalam pidatonya usai menekan tonbol sirene. (lms)

Komentar