Palestina Dibombardir, MER-C Kirim Tim Medis ke RS Indonesia

TILIK.ID — Organisasi Kemanusiaan dan Pertolongan Medis MER-C akan mengirimkan tim medis ke Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina. Tim medis yang akan dikirim adalah dokter-dokter ahli di bidang emergency.

Rencana pengiriman itu disamaikan Ketua Presidium MER-C Dr. Sarbini Abdul Murad dan Presidium Ir Farid Thalib dalam jumpa pers secara daring di Jakarta, Selasa (18/5/2021).

“Kami sebagai organisasi kemanusiaan telah memutuskan mengirim bantuan medis le RS Indonesia di Gaza Palestina. Tim yang akan dikirim adalah dokter ahli bedah,” kata Sarbini dalam jumpa pers.

Menurut dia, serangan brutal Israel ke Jalur Gaza menimbulkan banyak korban dari anak-anak, remaja, orang dewasa, orang tua, dan pempuan. Korban luka semakin hari makin bertambah.

“Penduduk yang menjadi korban sangat memprihatinkan kita. RS Indonesia menerima puluhan hingga rarusan korban ditangani tiap hari,” kata Sarbini Abdul Murad.

Karena itu, tambah Sarbini, MER-C menetapkan segera mengirim tim medis dalam secepat mungkin. Tim medis akan dipimpin Dr Arif Rahman, spesialis radiologi.

BACA JUGA :  Malaysia Kutuk Agresif Terbaru di Tepi Barat

“Tim medis yang dikirim dikhususkan untuk memangani masalah-masalah keemergency-an,” kata Sarbini lagi.(ala)

Komentar