oleh

Tagar #TangkapAnakPakLurah Trending, Gibran Membantah jadi Makin Ramai

TILIK.id, Jakarta — Hastag atau tanda pagar (tagar) #TangkapAnakPakLurah menjadi trending topik setelah anak sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka disebut-sebur terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana bansos. Menteri Sosial asal PDIP Juliari P Batubara sudah menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Setelah diulas Majalah Tempo dan ramai diberitakan sejak Senin, tagar #TangkapAnakPakLurah terus berada si puncak trending topik. Dilihat TILIK.id, tagar itu telah ditweet 60.7 k netizen.

Tagar itu ramai oleh netizen dengan berbagai komentar, ada yang menyindir dan ada pula yang tak menduga. Meski cuitannya banyak yang super singkat, namun tagar #TangkapAnakPakLurah banyak ditulis berulang oleh ribuan netizen.

Ada yang hanya menulis: “Ohhhh ohhh Ohh” dari akun @dedinofembri dengan dobel tagar.

Juga ada yang hanya “Up up up..” Semuanya mencantumkan tagar berulang-ulang.

Ada pula yang menulis: “Kasian Pak Lurah”

Kemudian: “Makin keras ujian dan perjuangan kita , trslah bersuara” dari akun @junaidifanta.

Yang agak panjang menulis begini: “Ternyata modalnya para cebong dari garong duit bansos. BuzzerRP juga benalu uang rakyat, elu makan sampai kenyang disaat rakyat butuh bantuan. Ngomong NKRI harga mati, tenyata dibaliknya jadi garong ceban.”

Kemudian ini: “Bilang nya ayo kita lawan korupsi lah keluarga nya sendiri tukang korupsi.”

Giibran sendiri kepada media membantah semua tuduhan itu. Dia menyatakan semua tidak benar, silakan buktikan.

“Kalau Mau Korupsi Kenapa Baru Sekarang?” bantah Gibran yang dikutip hampir semua media online.

Gibran Rakabuming Raka juga menyatakan, kalau ingin main proyek, mestinya proyek yang lebih gede. PLN, Pertamina atau jalan tol.

“Kalau pengin proyek ya proyek yang lebih gede, PLN, Pertamina, jalan tol itu nilainya triliunan,” ujar Gibran.

Bantahan Gibran makin membuat tagar #TangkapAnakPakLurah ramai. Apalagi soal kenapa baru sekarang kalau mau main proyek. Atau mengapa bukan proyek besar.

“Dari kecil kecil dulu nilapnya, ntar kalau udah terbiasa baru mainnya yg gede gedean… 🐸🐸’” tulis akun @Juhaidi.

“Baru masuk ke politik, sdh terkait korupsi bansos. Partainya itu2 jg, partai gudang koruptor. Dan yg usulin presiden 3 periode, ya dr partai itu jg. Krg bnyk korupsinya?” tambah @pakarkampanye. (lms)

Komentar