oleh

Undian 16 Besar Liga Champions: Lazio Tantang Juara Bertahan Bayern

TILIK.id, Jakarta — Undian atau drawing 16 besar Liga Champions Eropa sudah diputuskan. Tim Italia yang sudah dua kali masuk 16 besar, Lazio, langsung menghadapi juara bertahan Bayern Munchen.

Lazio dan Bayern Munich menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi resmi. Lazio yang musim 1999/2000 dan 2019/2020 lolos ke partai hidup mati bakal menjadi pengalaman menantang bagi tim besutan Simone Inzaghi tersebut.

Selain Lazio menantang juara bertahan Bayern, runner up musim lalu Paris Saint Germain akan menghadapi tim besar Bascelona. Neymar yang ingin pergi dari PSG berkesempatan melawan mantan klubnya itu.

Juara Liga Champions 13 kali Real Madrid ditantang tim Italia yang cukup tangguh, Atalanta. Atalanta di fase grup sempat merepotkan juara dua musim lalu, Liverpool.

Liverpool sendiri juga akan ditantang tim kuat Jerman, RB Leipzig. Dua tim seperti akan adu taktik dua pelatih berkebangsaan Jerman, yakni Julian Nagelsmann di Leipzig dan Juergen Klopp di Liverpool.

Tim lainnya, Atletico Madrid versus Chelsea, Porto kontra Juventus, dan Sevilla menantang Borussia Dortmund, serta Manchester City jumpa Borussia Moenchengladbach.

Laga pertama babak 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 16, 17, 23 dan 24 Februari, sedangkan leg keduanya dimainkan 9, 10, 16 dan 17 Maret. (lns)

Komentar