oleh

Keren, Seragam Timnas Indonesia Buatan Anak Bangsa

TILIK.ID, Jakarta- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung para produsen peralatan olahraga dalam negeri bisa mendunia.

“Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi dalam negeri, lalu siapa lagi?,” ujar Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Hal itulah, lanjut Iriawan, yang membuat pihaknya memutuskan untuk mengikat kerja sama dengan perusahaan nasional bernama PT Mitra Kreasi Garmen untuk menyediakan seragam tim nasional Indonesia dengan merek Mills.

Menurut pria berusia 57 tahun tersebut, dengan menggunakan karya anak bangsa, ekonomi Indonesia akan semakin bergairah dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kepercayaan tersebut juga sering digaungkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tutur Iriawan.

PSSI sendiri akan menggunakan seragam bermerek Mills selama dua tahun terhitung sejak Februari 2020.

Mills menyediakan seragam timnas Indonesia di semua kelompok umur baik putra maupun putri. Selain itu, kegiatan PSSI seperti kursus pelatih dan perwasitan juga menggunakan merek serupa.

Baju produksi merek tersebut mulai dipakai dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Sebelumnya, pada 2007-2019, timnas Indonesia menggunakan seragam bermerek Nike yang berasal dari Amerika Serikat. (one/ant)

 

Komentar